Art Gallery is The New Black

Sering lewat art gallery tapi pernah nggak sih masuk kedalamnya? Well, art gallery nggak se-’buruk’ yang kamu kira kok. Bahkan dijamin kamu bisa ketagihan kalau udah mengagumi keindahan yang ditawarkan hasil karya seni didalamnya. Kitakemana telah merekomendasikan beberapa art gallery yang bisa kamu kunjungi, sendiri maupun bareng-bareng.

Komunitas Salihara

gedung-salihara-1

Tempat ini wajib banget kamu kunjungi, pasalnya, teater blackbox Salihara adalah satu-satunya yang ada di Indonesia. Nggak heran Komunitas Salihara banyak banget dikunjungi mereka yang ingin menikmati program-program kesenian dan pemikiran, klasik dan mutakhir, dan bermutu tinggi. Selain keindahan seni yang ditawarkan, keindahan arsitekturnya juga nggak boleh dilewatkan. Komunitas Salihara juga mendapat beberapa penghargaan, antara lain “The Best Art Space” (2010) oleh majalah Time Out Jakarta dan sebagai satu dari “10 Tempat Terunik di Jakarta” (2010) versi Metro TV.

Jl. Salihara No. 16 Kebagusan, Pasar Minggu,Jakarta Selatan
021-789-1202
http://salihara.org/
Jam buka: Senin – Sabtu 12.00 –  20.00

BIASA Art Space Jakarta

08

Awalnya Biasa Artspace ada di Bali kemudian di 2013 mereka membuka artspace di Kemang, Jakarta. BIASA menawarkan contemporary art dari berbagai artist. Selain menikmati berbagi karya seni, BIASA juga sering banget mengadakan event. Interiornya didesain modern dan lapang. FYI, founder BIASA Artspace ini juga merupakan fashion designer asal Italy lho.

Jalan Kemang Raya 20, Kemang, Jakarta 12730
021-71796264
info@biasaart.com
www.biasaart.com
Jam buka: Selasa- Minggu 11.00 – 18.00, Minggu dan hari libur by appointment

Cemara 6 Art Centre

cemarafront

Menurut KitaKemana, kalau kamu suka art yang berbau culture bisa banget lho kesini. Koleksi Cemara 6 Art Centre kebanyakn dari artist Indonesia. Interiornya juga Indonesia banget. Hal ini mungkin karena founder Cemara 6 merupakan seniman asal Indonesia, Prof. Dr. Toeti Heraty N Roosseno.

Jl. HOS. Cokroaminoto No. 9 – 11 Menteng, Jakarta 10350
62 – 21 3911823
info_cemara6@yahoo.com
http://cemara6galeri.wordpress.com/
Jam buka: Selasa – Minggu 9.00 – 22.00

Dia.Lo.Gue Artspace

dialogue

Kalau mau yang lebih urban, kamu bisa main ke Dia.Lo.Gue. Karya seni yang ditawarkan beragam banget. Mulai dari fine art and paper installations sampai foto dan video bisa kamu lihat disini. Selain gallery, Dia.Lo.Gue juga menawarkan shop dan cafe. You can enjoy a cup of coffee while discussing about art. So, Kita Kemana merekomendasikan Dia.Lo.Gue buat kamu yang pengen nongkrong tapi tetep bisa menikmati berbagai karya seni. Dia.Lo.Gue juga sering banget ngadain event. Beberapa diantaranya berupa workshop yang bisa kamu ikuti. Nggak melulu soal lukisan, karena berbagai karya seni yang bercita urban bisa kamu nikmati dan bahkan coba membuat.

Jl. Kemang Selatan 99 a, Jakarta 12730
+62 21 719 9671
dialogue-artspace.com
Jam buka: Setiap hari 9.00 – 18.00

http://www.kitakemana.com/art-gallery-is-the-new-black/

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s